Monday, January 28, 2013

Apa itu CAREKAN?

Musang, ketika kita mendengar hal yang pertama kali akan terlintas di benak kita adalah "HAMA". Kita tidak bilang anda salah atau benar, tapi coba bertanya kepada diri anda kenapa dia menjadi hama?

Saat ini musang banyak di temui pada daerah perkotaan, perumahan, bahkan di atap rumah kita. Habitat musang dan makanan yang tersedia untuk mereka di alam sudah semakin berkurang, karena banyaknya hutan dan daerah pegunungan yang sudah beralih fungsi menjadi pemukiman.

Dengan tujuan utama, edukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya masyarakat wilayah kota bogor, bahwa musang dapat menjadi hewan peliharaan yang jinak dan eksotis.

Pada tanggal 24 September 2012, telah berdiri suatu komunitas pencinta musang di Kota Bogor. Dengan nama Careuh Kujang (CAREKAN).

Careuh sendiri dalam bahasa sunda berarti Musang, dan Kujang adalah senjata tradisional yang berasal dari kota Bogor. Sehingga Careuh Kujang disini adalah Musang yang berasal dari Bogor.

Salam Wangi.

6 comments:

  1. Carekan sering kumpul d mana ya ??

    ReplyDelete
  2. Tiap minggu pagi dilapangan sempur

    ReplyDelete
  3. carekan ada yg mau jual muspan atau musbul gga.?? saya mau addop nih umuran 2-3 bulan..kl ada tolong kabarin ya 085771931245 (Dimas)

    ReplyDelete
  4. punten sadayana... kalo yang cuman melihara bajing boleh ikutan tidak ???
    ;D

    ReplyDelete

Popular Post